Hormon Peninggi Badan

Minggu, Mei 27th 2018. | artikel

Hormon Peninggi Badan

5 Cara Ini Efektif Meningkatkan Hormon Pertumbuhan Tinggi Badan Anda

Hampir setiap orang bermimpi untuk menginginkan tinggi badan yang ideal. Tidak dipungkiri bahwa dengan memiliki tinggi badan ideal ternyata juga mampu memberikan rasa percaya diri yang lebih kepada diri mereka. Siapa yang tidak iri bila melihat orang lain memiliki penampilan lebih sempurna di setiap kesempatan? Pastinya banyak orang yang menginginkan hal tersebut. Tapi, justru sayangnya tidak semua orang bisa memiliki tinggi badan yang diinginkan. Sehingga tak jarang bila akhirnya mereka mencari cara untuk meningkatkan tinggi badannya.

Tentu tidak ada yang salah, hanya saja semakin bertambahnya umur maka semakin berkurang pula hormon pertumbuhan seseorang. Bahkan para ahli mengatakan bahwa di saat memasuki usia diatas 30 tahun, maka masa pertumbuhan orang tersebut juga akan berhenti. Hal tersebutlah yang membuat tinggi badan mereka tidak dapat bertambah lagi seperti yang diinginkan.

Perlu anda ketahui, hormon tinggi badan atau biasa dikenal dengan nama Human Growth Hormone inilah yang berperan aktif terhadap pertumbuhan tinggi badan manusia.

Walaupun sulit untuk menambah tinggi badan saat memasuki usia dewasa, tak sedikit pula yang memutuskan untuk memilih suplemen demi memicu pertumbuhan badannya lagi. Untuk beberapa suplemen dengan kandungan kimia bahkan tidak baik bila dikonsumsi dalam jangka panjang. Tentunya akan sangat beresiko bagi kesehatan pada ginjal Anda di kemudian hari. Untuk beberapa kasus seperti penderita kanker prostat bahkan para ahli melarangnya untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, hormon peninggi badan alangkah lebih baik bila tidak mengonsumsi produk suplemen peninggi kimia. Tetapi seandainya memang menginginkan untuk mengonsumsi suplemen peninggi, sebaiknya pilihlah yang terbuat dari bahan organik alami.

Bila Anda merupakan salah satu orang yang ingin memiliki tinggi badan ideal, mungkin cara-cara alami ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan. Dibawah ini adalah 5 cara yang diyakini efektif mampu meningkatkan tinggi badan seseorang dalam waktu yang singkat. Bahkan cara-cara ini tidak memberikan efek samping layaknya suplemen peninggi kimia.

 

  1. Rajinlah untuk berolahraga

Dengan semakin tingginya intensitas Anda dalam melatih fisik berolahraga, maka semakin tinggi pula produksi Human Growth Hormone (HGH) di dalam tubuh anda. Hal ini pulalah yang menyebabkan pengeluaran hormon tersebut makin meningkat. Cara termudah adalah Anda bisa berlari cepat, lompat tinggi, menggelantung, bersepeda ataupun dengan berenang untuk memicu sel aktif menghasilkan hormon pertumbuhan hormon peninggi badan. Sehingga cara meningkatkan tinggi badan yang satu ini dinilai paling cocok oleh banyak orang. Karena latihan fisik ini memang dianjurkan untuk melatih pergerakan otot di seluruh bagian tubuh mulai dari kaki, tangan, tulang punggung hingga tulang leher.

Hormon Peninggi Badan

  1. Konsumsi nutrisi seimbang

Untuk hal yang satu ini, bisa dikatakan memang terbukti ampuh dalam meningkatkan tinggi badan. Tubuh akan menjadi lebih mudah melakukan sistem kerja karena memiliki asupan gizi serta nutrisi yang seimbang. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih makanan yang banyak mengandung kalsium, zat besi, magnesium, dan kromium. Mineral-mineral ini mampu memicu hormon peninggi badan agar aktif kembali. Tentu saja, Anda juga harus mengurangi makanan yang tinggi kadar karbohidratnya. Karena hal ini justru hanya akan menaikkan berat badan sehingga menyulitkan Anda memiliki tinggi badan yang ideal.

  1. Kebiasaan tidur teratur

Normalnya, kita memang dituntut untuk memenuhi kebutuhan istirahat tubuh sebanyak 8 jam perhari. Bahkan beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa di 2 jam pertama anda saat tidur, tubuh akan mampu memproduksi HGH (hormon tinggi badan) yang cukup tinggi. Maka tak salah bila dikatakan bahwa dengan tidur mampu membantu seseorang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Tapi ada satu hal yang perlu dicatat, bila terlalu banyak tidur pun juga sangat tidak baik bagi kesehatan.

 

  1. Hindari kebiasaan makan 2 jam sebelum tidur

Setiap makanan yang dikonsumsi akan memicu produksi hormon insulin di dalam tubuh. Sedangkan hormon pertumbuhan manusia (HGH) sendiri baru aktif setelah 2 jam Anda makan. Tentu bisa dibayangkan bagaimana hormon insulin justru dapat mengganggu produksi hormon pertumbuhan saat Anda tidur. Maka berilah jeda sekitar 2 jam dari waktu tidur dan makan Anda.

 

  1. Konsumsi Suplemen peningggi badan alami

Cara untuk menambah tinggi badan yang satu ini sudah booming akhir-akhir ini. Bahkan banyak perusahaan kesehatan yang mengklaim produk mereka mampu memicu hormon pertumbuhan badan. Anda bisa saja mengkonsumsinya, tetapi jauh lebih baik bila anda mengecek kebenarannya terlebih dahulu. Karena faktanya ada beberapa produk yang terbukti dapat merusak organ di dalam tubuh anda. Tapi bila Anda khawatir dengan suplemen peninggi badan yang beredar, anda bisa mencoba produk peninggi badan dari Tiens.

Hormon Peninggi Badan

peninggi badan tiens

Peninggi Badan dari Tiens sudah teruji klinis aman dan halal untuk dikonsumsi. Tiens sendiri adalah salah satu produsen di bidang kesehatan dan tentunya telah memiliki reputasi hormon peninggi badan pula di dunia Internasional. Peninggi Badan Tiens memanfaatkan teknologi canggih berkualitas untuk menciptakan produk alami dalam membantu meningkatkan tinggi badan anda. Dan yang perlu diketahui pula, bahkan sudah banyak orang yang membuktikan bahwa mereka berhasil bertambah tinggi badannya sekitar 2 hingga 10 cm dalam 1 bulan pemakaian. Produk ini juga aman dan halal dikonsumsi oleh berbagai kalangan umur (termasuk anak-anak dan dewasa) karena diproduksi dari bahan alami. Cara meningkatkan tinggi badan dengan menggunakan peninggi badan Tiens ini tidak akan memberikan efek samping bagi kesehatan organ tubuh Anda yang lainnya.

 

Pertumbuhan tinggi badan disebabkan oleh proses pemanjangan tulang-tulang. Pada tulang terdapat lempeng epifisis yang merupakan pusat proses pemanjangan tulang, bila lempeng epifisis ini masih aktif dan belum menutup maka pemanjangan tulang dan penambahan tinggi badan masih dapat terjadi. Umumnya penutupan lempeng epifisis pada pria terjadi pada usia sekitar 17-23 tahun atau di akhir masa pubertas. Kapan berhentinya usia pertumbuhan ini sangat bervariasi antara tiap individu. Bila lempeng epifisis telah menutup menandakan pertumbuhan tinggi badan telah berhenti. Tinggi badan tiap orang dapat berbeda satu sama lain, beberapa faktor yang menentukan antara lain:

 

Genetik atau keturunan dari orang tua

Ras

Nutrisi dan aktivitas fisik saat usia kanak dimana sedang dalam proses pertumbuhan

Bila pertumbuhan telah berhenti dan dari faktor genetik memang cenderung tidak memiliki tubuh tinggi maka cara apapun tidak akan dapat menambah tinggi badan. Terlebih penyuntikan hormon dimana justru dapat menyebabkan kelainan hormon yang sangat berbahaya.

tags: , , , ,