Home » Blog » Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan
Friday, February 15th 2013. Posted in blog

Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Diet merupakan salah satu cara yang paling populer untuk menurunkan berat badan, yang sudah dikenal dari ratusan tahun lalu. Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan Setiap tahunnya, selalu ada metode diet baru yang ditemukan, dari yang normal sampai yang ekstrim. Anehnya, sekalipun hasilnya belum terjamin, berbagai cara diet yang aneh itu banyak dilakoni perempuan.

 

Berikut sejarah diet alami yang berkembang dari tahun ke tahun.

Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

1. 3100 SM

Pada jaman ini, masyarakat Mesir Kuno menggunakan cuka apel untuk berdiet. Cuka apel biasanya digunakan sebagai minuman. Menurut mereka, cuka apel bisa menurunkan nafsu makan dan membantu membakar lemak. Padahal beberapa penelitian yang sempat dilakukan tentang hal ini mengungkapkan bahwa cuka apel tidak terbukti mampu menurunkan berat badan.

 

2. 1600-an

Di masa ini, perempuan percaya bahwa rumput laut bisa membantu merampingkan tubuh. Anehnya, bukan dengan cara dimakan, namun digunakan sebagai sabun mandi yang diklaim sebagai sabun penurun berat badan. Negara-negara di Asia Timur percaya bahwa sabun rumput laut bisa mengikis dan mengecilkan lapisan lemak saat mandi.

 

3. Awal 1900-an

Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan Keinginan untuk punya tubuh langsing dan sempurna bak gitar Spanyol nampaknya mulai jadi impian perempuan di masa ini. Saking terobsesinya dengan tubuh langsing, mereka rela berdiet dengan cara yang sangat ekstrim. Mereka menelan pil diet yang mengandung telur cacing pita. Katanya sih, parasit cacing akan menetas dalam tubuh dan menghabiskan makan dalam perut. Alih-alih menguruskan tubuh, cacing ini justru akan membuat Anda sakit.

 

4. 1920

Manfaat buah sudah mulai dikenal di masa ini, terlihat dari penggunaan buah jeruk sebagai bahan untuk pendamping makanan utama. Intinya, mengurangi porsi makan utama dan mengonsumsi jeruk sebagai pelengkapnya.

 

5. 1941

Sepertinya tahun ini adalah cikal-bakal munculnya metode detoksifikasi. Diet dengan cara pembersihan racun dalam tubuh ini dilakukan selama 10 hari. Selama 10 hari, orang yang berdiet hanya makan makanan cair seperti campuran jus lemon, sirup maple, dan cabai.

 

6. 1972

Tahun ini, Diet Atkins menjadi diet yang populer. Metode diet ini mengharuskan orang untuk mengasup makanan rendah karbohidrat dan memperbanyak protein. Namun, konsumsi daging, burger, mentega, dan steak sebagai sumber protein malah justru meningkatkan lemak tubuh. Dan, kelebihan lemak kerap dikaitkan dengan risiko serangan jantung. Jadi, di mana letak manfaatnya?

 

7. 1979

Dr Herman Tarnower menciptakan sebuah metode diet baru yang disebut “New York Sub urb”. Diet ini ternyata lebih ketat dibanding Diet Atkins, karena pelakunya hanya diperbolehkan menyantap wortel dan seledri.

 

Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

8. 1980-an

Diet yang populer di tahun ini adalah meningkatkan konsumsi sup kubis (Cabbage Soup Diet). Makanan yang boleh disantap hanyalah sup kubis yang bisa dicampur dengan buah, sayuran, atau daging. Namun, terlalu banyak makan kubis yang mengandung gas tentu akan membuat perut jadi kembung.

 

9. 1995

Diet yang banyak dilakukan di tahun ini adalah The Zone Diet. Diet ini menyarankan untuk menyantap karbohidrat, protein, dan lemak dengan perbandingan 40:30:30. Perbandingan ini membuat tubuh Anda berbentuk seperti seorang atlet.

 

10. 1996

Metode diet di tahun ini termasuk diet yang sampai sekarang masih sangat populer, yaitu diet golongan darah. Diet ini mengharuskan orang untuk mengonsumsi makanan sesuai dengan golongan darahnya. Pencipta diet ini mengungkapkan beberapa pantangan dan makanan yang harus disantap berdasarkan golongan darah agar metabolisme dan tubuh jadi langsing.

 

11. 2003

The South Beach Diet mulai populer di tahun ini setelah mantan presiden Bill Clinton mengumumkannya. Diet ini merupakan diet dengan modifikasi karbohidrat.

 

12. 2010

Baby Food Diet mulai dikenal ketika Lady Gaga dan Reese Witherspoon mengaku bahwa mereka melakukan jenis diet ini untuk mendapatkan tubuh yang seksi. Mereka menyantap makanan yang lunak seperti wortel lembek untuk makanan sehari-harinya.

 

13. 2011

The Dukan Diet, yang dikenal mulai tahun 2010, diciptakan oleh Dr Pierre Dukan dari Perancis yang selama 35 tahun meneliti dan menyempurnakan berbagai elemen dari pola diet. Namun, Diet Dukan makin populer setelah Kate Middleton menjalankan metode ini untuk menjelang pernikahannya. Tubuh Kate yang langsing saat pesta pernikahan membuat banyak orang ingin mencoba metode diet yang mengutamakan asupan protein tanpa ada potongan kalori ini.

 

14. 2012

Salah satu diet yang booming tahun ini adalah Paleo Diet. Diet ini sering dianggap sebagai diet ala jaman batu. Karena menu makanan yang boleh disantap mirip seperti manusia gua, yaitu ikan, sayuran, dan daging tanpa lemak. Aneka makanan olahan industri seperti keju atau roti sangat dilarang.

 

Kompas.com

Incoming search terms:

makanan yang dapat menurunkan berat badan,obat tradisional mengurangi nafsu makan,cara mengurangi nafsu makan secara alami,buah yang dapat menurunkan berat badan,obat pengurang nafsu makan,makanan yang bisa menurunkan berat badan,cara alami mengurangi nafsu makan,tips tradisional mengurangi nafsu makan,mengurangi nafsu makan secara alami,minuman yang dapat menurunkan berat badan,makanan kuruskan badan dengan cepat,jamu pengurang nafsu makan,minuman tradisional untuk mengurangi nafsu makan,minuman nafsu makan,obat herbal mengurangi nafsu makan,Obat alami penurun nafsu makan,neburunkan berat,Nama obat yang bisa mengurangi nafsu makan,multivitamin yangvmrnurunkan nafsuvmakan,obat mengurangi nafsu makan secara alami
pembayaran
Pengiriman
Disclaimer
testimoni hasil produk dan penghasilan adalah contoh nyata dari konsumen dan distributor independent herbalife hasil produk dan penghasilan masing masing orang bisa berbeda beda dan bervariasi, bukan patokan kaku produk herbalife ini tidak ditujukan untuk mendiagnosa, merawat, menyembuhkan atau mencegah penyakit apapun dan bukan obat Dislaimer hasil tiap orang bisa berbeda beda